Anggota Santoso Ditemukan Mengenaskan

Anggota Santoso Ditemukan Mengenaskan
Ilustrasi. FOTO: dok/JAWA POS GROUP

jpnn.com - JAKARTA - ‎Satuan tugas (satgas) Tinombala kembali menemukan satu anggota kelompok militan Abu Wardah alias Santoso di Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Poso, Selasa (24/5) sekitar pukul 13.30 Wita.

Kapolda‎ Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi mengatakan, anggota Santoso bernama, Sucipto alias Aco. Dia ditemukan tewas di desa tersebut, dengan kondisi yang mengenaskan.

"Karena jenazah sudah agak rusak, dia harus tes DNA. Nanti keluarganya nanti akan datang ke Palu. Kami akan cek lagi,"‎ kata Rudy di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/5).

Menurutnya, Aco ditemukan pertama kali oleh warga desa, yang kemudian menghubungi satgas Tinombala. Rudy menduga, Aco sudah tewas jauh hari setelah ditemukan warga.

Sebab, saat ditemukan satgas Tinombala, wajah dan badan Aco sudah hancur membusuk. Menurut Rudy, bagian yang paling hancur adalah badan yang bersentuhan dengan tanah.

"Hanya terlihat tahi lalat di bawah mata sebelah kanan wajahnya. Sehingga setelah kami bandingkan dengan beberapa foto yang ada kami pastikan itu dia," katanya.

Selain tahi lalat itu, identifikasi dilihat dari jenis kelamin dan tinggi 171 Cm. Sementara, ciri-cirinya yakni rambut panjang-lurus, jenggot enam Cm, pakaian kaus lengan panjang warna biru, dan sepatu boot warna hitam. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - ‎Satuan tugas (satgas) Tinombala kembali menemukan satu anggota kelompok militan Abu Wardah alias Santoso di Desa Pantangolemba, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News