Kisah Bankir yang Sukses Banting Setir Jualan Kue (2-Habis)

Kisah Bankir yang Sukses Banting Setir Jualan Kue (2-Habis)
Andy Pangestu. FOTO: baca for jpnn.com

jpnn.com - ANDY Pangestu adalah orang yang begitu berani. Ya, dia keluar dari zona nyaman dari seorang bankir yang sudah berpengalaman lantas keluar untuk menjadi pengusaha kue keju Jepang.  

Soal pengetahuan dasar mengelola toko, Andy belajar dari ayah Shintaro dan menyesuaikannya dengan kondisi di Indonesia. 

Pelajaran ini mulai dari produksi stok, manajemen pemasok, manajemen karyawan hingga cara memotivasi karyawan.

Dapur yang memproduksi fromage terletak di kawasan Pondok Indah dengan total karyawan kurang lebih mencapai 40 orang, baik di bagian produksi maupun pemasaran. Andy juga mengatakan, jumlah karyawan selalu bertambah tiap pekannya.

Di dapur ini, Andy memproduksi kurang lebih 5.000 fromage yang disebut-sebut mampu bertahan selama 2 hingga 2,5 bulan bila disimpan dalam kondisi beku. Selain fromage, DORÉ  by LeTAO juga memproduksi biskuit dan kue sponge yang lebih dikenal sebagai financier.

Untuk biskuit, dalam sebulan kapasitas produksi bisa mencapai 450 boks untuk tiga rasa. Dalam menjalankan bisnis ini, Andy memilih PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai mitra dalam menjalankan bisnisnya.

Andy mengaku, paling sering menggunakan fasilitas kartu kredit korporasi, KKB, KlikBCA Bisnis, Internet Banking, EDC hingga payroll karyawan dari BCA. “Layanannya bagus dan saya sangat puas,” ujarnya.

Strategi masuk pasar lokal

ANDY Pangestu adalah orang yang begitu berani. Ya, dia keluar dari zona nyaman dari seorang bankir yang sudah berpengalaman lantas keluar untuk menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News