Gerindra Munculkan Sjafrie-Djarot, Begini Kata PDIP

Gerindra Munculkan Sjafrie-Djarot, Begini Kata PDIP
Arif Wibowo. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gerindra terus berusaha menggaet PDI Perjuangan untuk membentuk koalisi di Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan, elite partai berlambang kepala burung garuda mulai memunculkan nama Sjafrie Sjamsoeddin-Djarot Saiful Hidayat sebagai calon ideal.

Sjafrie merupakan mantan wakil menteri pertahanan yang dilirik oleh Prabowo Subianto sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Sementara Djarot kader PDIP yang sedang menjabat wakil gubernur DKI Jakarta.

"Bisa juga Pak Sjafrie dengan Pak Djarot. Pak Djarot sangat berpengalaman administrasi dari daerah. Pak Sjafrie pengalaman secara nasional," kata Waketum Gerindra Arif Puyuono, saat dihubungi pada Rabu (25/5).

Bagaimana tanggapan PDIP? Salah seorang ketua DPP partai berlambang kepala banteng moncong putih, Arif Wibowo, tidak menyoal wacana yang dibangun Gerindra. Namun, partainya tidak sembarangan menentukan calon yang bakal diusung pada pemilihan kepala daerah.

"Gerindra nggak apa-apa (wacanakan itu). Tapi kami punya mekanisme," jawab Arif di gedung DPR Jakarta.

Terkait rencana koalisi yang sedang dibangun Gerindra-PDIP, Arif tidak merinci. Namun, ia menyebutkan komunikasi selalu dilakukan dengan partai lain termasuk partai bekas teman koalisinya di Pilkada DKI 2012 tersebut.(fat/jpnn)


JAKARTA - Gerindra terus berusaha menggaet PDI Perjuangan untuk membentuk koalisi di Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan, elite partai berlambang kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News