Waduh... DPR Nilai Serapan Anggaran Kemenpora Rendah, Masih Segini

Waduh... DPR Nilai Serapan Anggaran Kemenpora Rendah, Masih Segini
Menpora dan Komisi X dalam Raker Rabu (25/5) petang. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komisi X DPR RI menyoroti beberapa hal penting saat menggelar rapat kerja yang berlangsung di Gedung DPR RI, Rabu (25/5) petang. Salah satu yang paling mengemuka adalah tentang penyerapan anggaran Kemenpora yang dinilai masih rendah.

Dalam rapat yang dihadiri ‎Menpora Imam Nahrawi terungkap bahwa dari anggaran dalam APBN 2016 sebanyak Rp 3,3 triliun, sampai 30 April 2016 baru terserap Rp 169,35 Miliar. Itu setara dengan 5,13 persen.

"Realisasi belanja Kemenpora per 30 April adalah Rp 113.036 Miliar atau sebesar 3,83 persen. Realisasi belanja Kemenpora pusat dan daerah sampai 23 Mei sebesar Rp 169,35 Miliar atau sekitar 5,13 persen dari total anggaran," kata Imam dalam paparannya di hadapan Komisi X.

Melihat jumlah total anggaran dan serapan, wajar akhirnya Komisi X memberikan penilaian dan rekomendasi. Harapannya, penyerapan bisa lebih tinggi lagi mengingat tahun 2016, sudah setengah jalan.

"Serapan itu masih perlu ditingkatkan lagi. Komisi X DPR RI mendesak Kemenpora melakukan rekonsiliasi dengan 34 Dispora terhadap dana dekonsentrasi sejumlah Rp 233,23 miliar‎," terangnya. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi X DPR RI menyoroti beberapa hal penting saat menggelar rapat kerja yang berlangsung di Gedung DPR RI, Rabu (25/5) petang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News