Pusat Tabulasi KPU Dilengkapi 10 Talkshow

Pusat Tabulasi KPU Dilengkapi 10 Talkshow
Pusat Tabulasi KPU Dilengkapi 10 Talkshow
JAKARTA – Ketua Pokja Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2009, Sri Nuryanti mengutarakan, pusat tabulasi nasional dibutuhkan untuk mempercepat akses penghitungan suara Pemilu Legislatif 2009 oleh KPU Pusat. Menurut wanita yang juga anggota KPU Pusat itu, setidaknya ada 10 talkshow diselenggarakan untuk melengkapi agenda tabulasi nasional di Raffles Room, Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

“Saya melaporkan sistem tabulasi nasional kerjasama KPU dan BPPT serta dibantu sejumlah instansi lain ini untuk mempercepat penghitungan suara, khususnya untuk DPR-RI. Ini untuk memberikan akses informasi yang cepat dan akurat, dari hasil pemilu legislatif 9 April 2009,” papar dia dihadapan ketua KPU Pusat Abdul Hafidz Anshary dan para anggota, ketua BPPT Dr Marjan Iskandar, para pimpinan partai politik, wartawan, dan masyarakat, Jumat siang sekitar pukul 14.40 Wib.

Dia juga menjelaskan, tabulasi nasional Pemilu 2009 ini dimaksudnyan untuk mendukung data secara manual yang dikirim dari seluruh provinsi se-Indonesia. “Sistem IT ini sudah dikembangkan oleh KPU sejak lama. Dukungan tim IT berkat kerjasama yang baik dengan kepala BPPT,” cetusnya.

Menurut dia, acara tabulasi itu adalah upaya penayangan hasil penghitungan suara dari IT. “Data yang dikirimkan teman-teman dari operator yang didapat dari TPS seluruh Indonesia akan dikelola disini. Pusat tabulasi nasional ini juga dilengkapi dengan talkshow-talkshow sekitar 10 talkshow,” tukasnya.(gus/fuz/JPNN)

JAKARTA – Ketua Pokja Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2009, Sri Nuryanti mengutarakan, pusat tabulasi nasional dibutuhkan untuk mempercepat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News