Dilantik, Gubernur Kepri Belum Punya Pasangan

Dilantik, Gubernur Kepri Belum Punya Pasangan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Presiden Joko Widodo. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun baru saja dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, kemarin. Ia menggantikan gubernur sebelumnya, Muhammad Sani yang telah meninggal. Sani meninggal karena sakit, pada April lalu.

Meski baru dilantik, saat ini Nurdin belum didampingi wakil gubernur. Dia mengaku belum menentukan calon pendampingnya. Dulunya, dia adalah wakil dari mendiang Gubernur Sani.

“Soal itu saya serahkan pada mekanisme partai saja. Saya enggak monitor sejauh mana di partai,” ujar politikus Partai Nasdem itu usai dilantik.

Nurdin tidak meminta wakil yang muluk-muluk sebagai pendampingnya. Ia berharap mendapat wakil gubernur yang bisa membangun komunikasi bersama, kerja keras, jujur dan ikhlas.

Sementara itu, ditanya fokus kerjanya saat mulai memimpin, Nurdin mengatakan, sudah membuat target. Ia mementingkan bidang pendidikan dan infrastruktur. Terutama juga soal investasi.

“Jangan sampai masyarakat merasa air tidak mengalir. Pendidikan jangan sampai terhambat, begitu juga infrastruktur untuk mendorong investasi, kita negara yang menang kalau ekonominya kuat,” tegas Nurdin.

Dalam waktu dekat, ia berjanji akan menyelesaikan persoalan air dan listrik di Kepri. Nurdin juga menyatakan siap bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk memajukan Kepri. (flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News