Megawati di Mata Yusril Ihza Mahendra

Megawati di Mata Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra, tampak di belakang Megawati Soekarnoputri dan Ibu Jusuf Kalla. Foto: LA for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra merasa bersyukur dapat hadir mengikuti penganugerahan gelar Doktor Kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri dari Universitas Padjadjaran, Bandung, Rabu (25/5).

Pasalnya, Megawati tidak saja merupakan mantan atasannya saat menjabat sebagai Menteri Kehakiman dan HAM. Namun juga sosok yang cukup ia kagumi atas kemampuannya dalam dunia politik. 

"Sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, beliau memiliki kemampuan luar biasa. Mentalnya sangat kuat, keteguhan pendiriannya luar biasa," ujar Yusril, Rabu (25/5).

Meski hadir atas undangan khusus sebagai mantan Menteri Kehakiman dan HAM pada Kabinet Gotong Royong, di acara tersebut Yusril hadir mengenakan toga profesor. Hal tersebut mengacu pada ketentuan sebagai seorang guru besar di Universitas Indonesia. 

Sebelumnya, Megawati dalam sambutannya menyebut-nyebut nama Yusril yang banyak terlibat dalam pembuatan undang-undang. Ia mendapat tugas menulis buku sejarah pembentukan peraturan perundang-undangan yang dibuat semasa pemerintahan Megawati.

"Ibu Mega berkeyakinan bahwa di masa pemerintahannya yang singkat selama 3 tahun itu telah berhasil membangun kembali supremasi hukum," ujar Yusril. (gir/jpnn)


JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra merasa bersyukur dapat hadir mengikuti penganugerahan gelar Doktor Kehormatan kepada Megawati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News