Polda Papua Bongkar Penyelundupan Ganja Papua New Guinea

Polda Papua Bongkar Penyelundupan Ganja Papua New Guinea
Direktorat Polisi Perairan (Polair) Polda Papua saat merilis hasil giat operasi narkoba di Mako Polair Polda Papua, Rabu (25/5). Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Direktorat Polisi Perairan (Polair) Polda Papua berhasil membongkar penyelundupan 6 kg ganja dari Papua New Guinea (PNG). Dari tangan empat pelaku, polisi menyita sepuluh bungkus ganja kering. Mereka yang ditangkap adalah EW (30), AW (19), YR (18) dan MI (30).

Selain sepuluh bungkus ganja kering seberat 6 kg itu, polisi juga menyita satu unit sepeda motor dan sejumlah telepon seluler. Keempat pelaku yang diamankan ini diduga merupakan jaringan pengedar narkoba di wilayah Dok VII, Distrik Jayapura Utara. 

Direktur Polair Polda Papua, Kombes Pol. Bambang Karyanto mengatakan, penangkapan terhadap empat pelaku berkat informasi masyarakat yang menyebutkan adanya sejumlah orang yang menyelundupkan ganja dari PNG menggunakan long boat, Minggu (22/5). 

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti anggota Polair Polda Papua sehingga berhasil mengamankan keempat pelaku. “Keempat pelaku tinggal di Dok VII dan Dok IX Distrik Jayapura Utara. Mereka berprofesi sebagai nelayan dan wiraswasta. Mereka biasanya menyelundupkan ganja dari PNG pada waktu malam,” katanya seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Kamis (26/5). 

Terkait penyeludupan ganja dari PNG ini, Polair Polda Papua akan mengintensifkan patroli di daerah perairan yang berbatasan dengan PNG. Selain itu, Polair menurut Bambang juga akan menjalinkan kerjasama dengan masyarakat khususnya para nelayan untuk mendapatkan informasi di lapangan. (jo/nat/adk/jpnn)


JAYAPURA - Direktorat Polisi Perairan (Polair) Polda Papua berhasil membongkar penyelundupan 6 kg ganja dari Papua New Guinea (PNG). Dari tangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News