PAN: Segera Lakukan Reshuffle Kabinet

PAN: Segera Lakukan Reshuffle Kabinet
Teguh Juwarno. Foto:dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA-Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Presiden Joko Widodo segera melakukan perombakan atau reshuffle kabinet. Pasalnya, komposisi para pembantu presiden itu sangat butuh penyegaran. 

"Kami (PAN, red) meminta Presiden Joko Widodo segera melakukan perombakan atau reshuffle kabinet," ungkap Ketua DPP PAN Teguh Juwarno kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (25/5).

Menurutnya, sekarang adalah saat yang tepat untuk reshuffle. Apalagi Golkar sudah resmi mengikuti jejak PAN menyebrang dari kubu oposisi menjadi pendukung pemerintah "Ya moga-moga tidak terlalu lama lagi. Kalau memang itu ada, ya memang karena melihat ada kebutuhan. Tapi secara objektif, memang harus ada penyegaran," kata Teguh.

Kendati begitu, untuk urusan siapa yang diganti dan menggantikan, PAN tetap menyerahkan sepenuhnya masalah reshuffle kabinet ini kepada Presiden Jokowi yang memang memiliki hak prerogratif. Walau dia akui berharap ada kader PAN yang dipercaya oleh kepala negara

"Kalau pokoknya kaitan reshuffle kita percayakan kepada presiden. Beliau punya 'wisdom', kebijaksanaan untuk menentukan yang terbaik. Kalau kita diajak ya alhamdulillah," ucap Teguh. (aen/dil/jpnn) 


JAKARTA-Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Presiden Joko Widodo segera melakukan perombakan atau reshuffle kabinet. Pasalnya, komposisi para pembantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News