Hati-Hati Berlibur ke Pantai Baron Saat Ini

Hati-Hati Berlibur ke Pantai Baron Saat Ini
Ilustrasi. Foto: Wikipedia

jpnn.com - GUNUNGKIDUL – Lima orang dari rombongan wisatawan asal Magetan, Jawa Timur,  terseret ombak di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Jogjakarta, kemarin.  Satu di antara mereka belum ditemukan.

Lima korban adalah Mukhlis, 12; Firman, 12; Ira, 12; Sutini, 50; dan Dwi Setya Novanto, 12. Hingga kemarin petang, korban yang bernama Dwi Setya Novanto belum ditemukan.

Berdasar informasi yang dihimpun Radar Jogja (Jawa Pos Group), kejadian tersebut berlangsung siang kemarin (25/5). Sekretaris SAR Wilayah II Surisdiyanto menyatakan, sudah memperingatkan pengunjung melalui pengeras suara agar tidak mandi. Namun, imbauan tersebut, tampaknya, tidak dihiraukan.

''Begitu ada laporan wisatawan yang tenggelam, kami langsung turun tangan," katanya.

Setelah memperoleh informasi bahwa lima wisatawan terseret ombak, personel pun diterjunkan untuk menyisir lokasi. Pencarian pun membuahkan hasil. Satu per satu korban ditemukan dan langsung dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis.

 ''Kami berhasil mengevakuasi empat di antara lima korban. Mereka yang berhasil diselamatkan adalah Mukhlis, Firman, Ira, dan Sutini. Seorang korban lain yang bernama Dwi Setya Novanto belum ditemukan,'' ungkapnya. Petugas pun masih berupaya mencari korban. Personel disebar ke sejumlah titik untuk menyisir keberadaan Dwi. (gun/JPG/c5/diq/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News