Narkoba Merajalela, Ini Pesan Pak Luhut ke Para Kada

Narkoba Merajalela, Ini Pesan Pak Luhut ke Para Kada
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan para kepala daerah benar-benar peduli dengan masalah narkoba. Menurutnya, ada peningkatan tren jumlah pengguna narkoba.

Berbicara pada acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepala Daerah Angkatan II 2016, di Jakarta, Kamis (26/5), Luhut mengungkapkan, saat ini pengguna narkoba jenis sabu-sabu meningkat hingga 300 persen. Sedangkan pengguna ekstasi mencapai 280 persen.

"Untuk narkoba juga tolong perhatikan. Kita mengklaim beragama dan pendidikan bagus, tapi kenapa (tingkat penyalahgunaan, red) narkoba tinggi sampai 13,4 persen. Di mana yang salah?” katanya.

Luhut sebagai orang tua mengaku cemas dengan masa depan generasi selanjutnya lantaran narkoba merajalela. Karenanya ia berharap para kepala daerah juga peduli dengan masalah narkoba.

“Saya memikirkan cucu saya, bagaimana. Bapak ibu sekalian juga," ujarnya.

Selain itu Luhut juga menyinggung pentingnya para kepala daerah memahami kemajuan teknologi informasi. Menurutnya, era digital juga menuntut pemerintah bekerja cekatan.

"Sekarang digitalize berjalan, membuat kita harus lebih cepat. Ingat omongan saya, perubaan cepat terjadi. Tolong hari-hari ini melihat hal tersebut, harus siapkan pemahaman untuk ini (menghadapi perkembangan di era digital,red)," pinta pensiunan TNI itu.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan para kepala daerah benar-benar peduli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News