Wapres Serahkan Penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik 2016

Wapres Serahkan Penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik 2016
Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi oleh Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyerahkan penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik di Jakarta, Kamis (26/5). FOTO: Humas KemenPAN-RB for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik di Jakarta, Kamis (26/5). 

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi oleh Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

Berbeda  dengan tahun lalu,  penyerahan penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan penyerahan BKN Award dalam rangkaian acara Rakornas Kepegawaian yang diselenggarakan BKN di Hotel Bidakara.

Untuk tahun lalu, penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan penutupan Musrenbang Nasional.

Penetapan Top 35 melalui Keputusan Menteri PANRB No. 99 Tahun 2016 tentang Penetapan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016. 

Yang telah seleksi dari Top 99 Inovasi Pelayanan Publik, dari 2.476 inovasi peserta kompetisi inovasi pelayanan publik 2016.  Top 35 ini terdiri dari 3 kementerian, 2 lembaga, 8 provinsi, 14 kabupaten, 5 kota, 3 BUMN/BUMD yang masuk dalam top 35 ini.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan kompetisi ini merupakan wujud dari program one agency, one innovation yang mewajibkan kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun.

“Kompetisi serupa juga digelar secara international oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang dikenal dengan United Nation Public Services Award (UNPSA),” kata Diah Natalia seperti siaran pers Humas KemenPAN-RB.(fri/jpnn)  

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News