Gerindra dan Hanura Merapat ke PDIP

Minggu Depan Koalisi Partai Diresmikan

Gerindra dan Hanura Merapat ke PDIP
Gerindra dan Hanura Merapat ke PDIP
JAKARTA- Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjuangan Taufik Kiemas memastikan partainya akan menggandeng Partai Gerindra dan Hanura untuk menghadapi pemilu Presiden bulan Juli mendatang. ''Kalau koalisi antar partai ya. Tetapi, belum menentukan cawapres, karena hal itu baru akan ditentukan pada rakernas mendatang,'' kata Taufik Kiemas kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (11/4).

Kiemas memastikan, koalisi antara partainya dengan Gerindra dan Hanura akan ditetapkan pada hari Rabu mendatang.''Rabu mendatang, koalisi itu sudah diresmikan,'' katanya. Apakah pada saat yang bersamaan juga akan disepakati tentang kemungkinan Prabowo menjadi calon wakil Presiden Megawati, Kiemas tak menampiknya. ''Ya, sejak rakernas di Solo nama Pak Prabowo sudah masuk di bursa cawapres Ibu Mega,'' katanya.

Menurutnya, dalam pertemuannya dengan Prabowo belum membahas masalah cawpres. ''Ya kalau disinggung-singgung masih sedikit lah. Tetapi, pertemuan tadi masih terfokus pada dugaan kecurangan-kecurangan pada pemilu 2009,'' ujar Taufik menjelaskan. Pertemuan itu terjadi karena keprihatinan atas kecurangan-kecurangan sistematis.''Baik Pak Prabowo maupun Mbak Mega sama-sama menyatakan keprihatinannya. Seharusnya, pemilu 2009 ini lebih baik dibandingkan 2004. Tetapi, yang terjadi justru sebaliknya, banyak pengaduan dan ketidakpuasan masyarakat,'' Kiemas menegaskan. (aj/jpnn)

JAKARTA- Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjuangan Taufik Kiemas memastikan partainya akan menggandeng Partai Gerindra dan Hanura untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News