DPP Hanura Belum Pastikan Sodorkan Zulkifli Siregar

DPP Hanura Belum Pastikan Sodorkan Zulkifli Siregar
Tengku Erry Nuradi saat dilantik menjadi Gubernur Sumut. Kursi wagub kosong. Foto: Natalia Lauresn/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Para pengurus DPD Hanura Sumut tampaknya harus bersabar. Keinginan mereka mengusung Zulkifli Efendi Siregar untuk menjadi calon wakil gubernur Sumut, belum mendapat sinyal positif dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai pimpinan Wiranto itu.

Wakil Ketua Umum DPP Hanura, Nurdin Tampubolon, mengatakan, pihaknya sama sekali belum membahas soal nama yang akan dijagokan dalam bursa pengisian kursi Sumut 2.

“Kami belum memutuskan nama yang akan diusung. Bahkan kami juga belum melakukan pembahasan soal nama internal yang akan dijadikan calon,” ujar Nurdin kepada JPNN kemarin (26/5).

Ketua Fraksi Hanura DPR itu mengatakan, masih terlalu dini bicara soal pengisian kursi wagub Sumut. “Kan gubernurnya (Tengku Erry Nuradi, red) juga baru kemarin (Rabu, 25/5) dilantik, jadi masih perlu waktu,” imbuhnya lagi.

Lantas, kapan DPP membahas nama-nama yang akan diusung? Pria yang pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu memperkirakan, paling cepat bulan depan, Juni 2016.

Dia juga mengatakan, sejauh ini juga belum ada pembicaraan dengan DPP PKS, sebagai mitra koalisi saat mengusung pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi di pilkada Sumut 2013.

Bagaimana dengan nama Zulkifli Siregar? Dipancing lagi dengan pertanyaan demikian, Nurdin tetap menyatakan, DPP belum membahas nama.

“Belum ya, belum bicara orang per orang, belum bicara nama-nama,” kilahnya.

JAKARTA – Para pengurus DPD Hanura Sumut tampaknya harus bersabar. Keinginan mereka mengusung Zulkifli Efendi Siregar untuk menjadi calon wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News