Manfaat Biji Rami untuk Kesehatan

Manfaat Biji Rami untuk Kesehatan
ILUSTRASI. FOTO: Care2

jpnn.com - Biji rami merupakan salah satu jenis makanan super karena kaya akan kandungan mineral dan vitamin esensial serta protein dan lemak. Biji rami memiliki kombinasi sempurna dari nutrisi yang tentu saja sangat baik bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat rami untuk kesehatan Anda, seperti dilansir laman Care2, Rabu (25/5).

1. Biji rami untuk mengobati penyakit jantung

Penyakit jantung terjadi ketika pembuluh darah tersumbat atau menyempit. Hasilnya bisa serangan jantung, stroke atau angina.

American Heart Association mengatakan bahwa banyak kasus penyakit jantung disebabkan oleh penumpukan plak di arteri.

Alasan bahwa biji rami bisa mengobati penyakit jantung adalah karena mengandung jenis asam lemak yang disebut asam alfa-linolenat (ALA).

Universitas Maryland Medical Center (UMM) menunjukkan bahwa orang yang makan makanan kaya ALA jarang terkena serangan jantung. Ada banyak cara biji rami bisa membantu untuk penyakit jantung, seperti dengan mengurangi hipertensi, mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan membuat trombosit kurang lengket.

2. Biji rami untuk depresi dan kecemasan

Rendahnya tingkat asam lemak Omega 3 bisa menyebabkan depresi dan suplemen Omega 3 bisa meningkatkan mood, depresi dan kecemasan. Dan coba tebak makanan apa yang merupakan sumber yang baik dari Omega 3? Ya, biji rami!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News