Truk 4 Ban Isuzu Kuasai 49 Persen Pasar

Truk 4 Ban Isuzu Kuasai 49 Persen Pasar
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Gencarnya pembangunan infrastruktur membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia tahun ini berfokus pada penjualan light truck enam ban. Segmen itu dinilai paling tepat untuk meningkatkan pangsa pasar truk sebagai pendukung pembangunan infrastruktur dan bisnis logistik.

Kepala Wilayah Jatim & Bali PT Astra International Tbk–Isuzu FX Mardiono menyatakan, pasar terbesar light truck saat ini didominasi jenis enam ban, yakni mencapai 70 persen. Sisanya berasal dari light truck jenis empat ban.

Isuzu saat ini menjadi market leader di segmen light truck empat ban dengan pangsa pasar 49 persen di Jawa Timur. Sementara itu, di light truck empat ban, pihaknya baru memperoleh market share 20 persen.

’’Kami memang ingin berkonsentrasi di light truck enam ban karena pasarnya besar,’’ ungkapnya.

Kemarin Isuzu meluncurkan Elf NMR 71 STD yang diharapkan dapat mendongkrak pangsa pasar di segmen light truck enam ban menjadi 25 persen pada akhir tahun.

Ada empat varian yang disiapkan. Yakni logistik, boks terbuka, material, dan dump. ’’Kami membidik infrastruktur dengan jenis dump truck serta logistik,’’ katanya. (vir)

 


SURABAYA – Gencarnya pembangunan infrastruktur membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia tahun ini berfokus pada penjualan light truck enam ban.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News