Usai Bentrokan di Timika, Sekda Minta PNS Kembali ke Kantor

Usai Bentrokan di Timika, Sekda Minta PNS Kembali ke Kantor
Sejumlah akses jalan di Kota Timika sempat dipalang menyusul situasi mencekam usai bentrok berdarah yang terjadi dalam tiga hari terakhir. Foto: Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA - Bentrok yang terjadi tiga hari terakhir di Kota Timika, Mimika, Papua, membawa dampak terhadap warga. Mulai dari mengusik ketenangan, aktivitas ekonomi tersendat, sekolah diliburkan, juga rutinitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemda Mimika juga ikut terganggu.

Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Mimika Ausilis You saat ditemui Radar Timika, Kamis (26/5) kemarin mengimbau kepada PNS maupun pegawai non PNS di lingkup Pemda Mimika agar mulai besok (hari ini) masuk kantor seperti hari biasanya.

You mengatakan, beberapa hari ini banyak PNS yang tidak masuk kerja karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan. "Hal itu bisa dimaklumi, namun saat ini situasi sudah mulai kondusif. Sebagai manusia biasa pasti merasa takut, dan lebih memilih diam di rumah,” paparnya.

Namun setelah kehadiran Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpaw langsung ke pusat bentrokan, situasi sudah mulai kondusif. ”Saat ini situasi sudah mulai kondusif sehingga diharapkan sudah bisa masuk kerja seperti biasanya. Kalau masih belum masuk, maka akan dilakukan evaluasi,” imbuh Setda. (dzr/adk/jpnn)

TIMIKA - Bentrok yang terjadi tiga hari terakhir di Kota Timika, Mimika, Papua, membawa dampak terhadap warga. Mulai dari mengusik ketenangan, aktivitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News