Kontingen Daerah Ini Semakin Optimis di PON Jabar

Kontingen Daerah Ini Semakin Optimis di PON Jabar
ilustrasi pixabay.com

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Atlet terjun payung Pelatda PON XIX/2016 Lampung berhasil mengoleksi satu medali emas dan tiga perunggu dalam kejuaraan Manado Internasional Open Parachuting Championship pada Sabtu(14/5) sampai Minggu (22/5) di Pantai Marina, Manado.

Kejuaraan sebagai bagian dari pelaksanaan program try out jelang PON XIX pada September mendatang, kontingen terjun payung Lampung berhasil meraih empat medali disumbang dari nomor perorangan putri dan beregu putra. “Satu emas diraih dari nomor perorangan putri atas nama Nurul Chasanah dengan berhasil mengantongi 54 poin,” papar Pelatih Kontingen Terjun Payung Lampung Dwi Hadi, Rabu (26/5). 

Ia melanjutkan, untuk tiga perunggu disumbang pertama dari nomor perorangan putri atas Benanda Fransiska dengan 76 poin, kedua dari nomor ketepatan mendarat beregu putra dengan perolehan poin 99 dan ketiga dari nomor ketepatan mendarat beregu putri dengan perolehan poin 90.

Pada kejuaraan Manado Internasional Open Parachuting Championship, Lampung menurunkan 10 atlet kontingen PON Lampung yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Untuk putra mereka adalah Muji Erpintono, Edmon Salenus, Amrul Fata, Setiadi, Margono. Sedangkan putri Nurul Chasanah, Ayu Fitri Handayani, Bendana Fransiska dan Puji Rahayu Ningtyas.  

“Perolehan prestasi tersebut jelas menjadi support tersendiri untuk para atletnya semakin optimis untuk ke ajang PON XIX/Jabar mendatang,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group). 

Karena saat pertandingan berlangsung, mereka berhasil berhasil melewati 10 ronde sehingganya mengalahkan tim kuat kontingen terjun payung asal Aceh dan Sumatera Selatan yang saat Pra PON kedua tim tersebut berhasil meraih peringkat tiga besar. Maka, pihaknya optimis target cabang olahraga terjun payung Lampung berpeluang dapatkan medali.  

Keikutsertaan atlet pada kejuaraan berlevel internasional,  kata Dwi sangat penting untuk mendongkrak performance, semangat bertanding dan percaya diri para atlet. Negara lain yang ikut serta diantaranya ada dari India, Irak, Malaysia dan Australia. 

"Dengan adanya kejuaraan terbang atlet terjun payung Lampung membantu para atlet beruji tanding untuk meningkatkan performance atlet," katanya. (ynk)


BANDARLAMPUNG - Atlet terjun payung Pelatda PON XIX/2016 Lampung berhasil mengoleksi satu medali emas dan tiga perunggu dalam kejuaraan Manado


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News