Suguhan Pembuka di Bukit Cinta

Suguhan Pembuka di Bukit Cinta
Menikmati sunset di Bukit Cinta, Labuan Bajo, NTT. Foto: M.Amjad/JPNN

jpnn.com - LABUAN BAJO- Bagi anda yang datang ke kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, jangan lewatkan momen indahnya matahari terbenam atau sunset di sana. 

Menikmati di pantai, itu sudah biasa. Tapi, sensasi menatap sunset menit per menit bakal menyajikan keindahan tersendiri. Ya, salah satu view terbaik itu terdapat di beberapa kafe yang dibangun di Bukit Cinta.

Dari pusat kota menuju ke Bukit Cinta hanya membutuhkan waktu antara 10-15 menit dengan mengendarai mobil atau bisa lebih cepat lagi dengan motor. Di sana, ada jajanan ringan dan minuman yang bisa dipesan untuk menemani menyaksikan sunset.

Menpora Imam Nahrawi saja mengakui, keindahan sunset di tempat tersebut dan rela sekadar duduk, menghadap ke arah laut lepas, yang dari kejauhan tampak beberapa pulau menyembul dari permukaan air. 

"Indah... pemandangannya indah, sunsetnya luar biasa. Saya menikmati, apalagi ditemani makanan dan minuman yang enak," ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Di kafe itu, ada makanan ringan yang dijual, seperti pisang goreng dan ubi rebus. Disajikan masih hangat dengan kopi Robusta khas Flores, membuat suasana menikmati sunset cukup nikmat.

Untuk ke sana, belum ada angkutan umum. Bagi traveler, bisa menyewa motor atau mobil ramai-ramai. Tapi kalau ingin menikmati tantangan, anda bisa jalan kaki menyelesaikan tantangan jalan yang menanjak.

Ito, (34),  warga setempat, mengakui saat ini ‎banyak turis, baik domestik atau mancanegara yang datang menyaksikan keindahan Labuan Bajo. Spot yang dipilih pertama, sebelum mereka menikmati tempat wisata lainnya adalah sunset di Bukit Cinta.

LABUAN BAJO- Bagi anda yang datang ke kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, jangan lewatkan momen indahnya matahari terbenam atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News