Ini yang Bikin Ketua Komisi IV Selalu Ingin Kembali ke Kalteng

Ini yang Bikin Ketua Komisi IV Selalu Ingin Kembali ke Kalteng
Maria Mahdalena dan Imelda Madjat dari Sanggar Tari Betang Batarung menyuguhkan tari manasai dalam petualangan wisata susur sungai.( Budipras/ Kalteng Pos/JPNN)

jpnn.com - PALANGKA RAYA -- Sungai Kahayan yang membelah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, punya makna tersendiri untuk Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR Edhy Prabowo. Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu mengaku jatuh cinta dan ingin selalu kembali Kalteng karena teringat Sungai Kahayan.

"Sungai Kahayan punya makna tersendiri. Sejak naik kapal menyusuri Sungai Kahayan, saya mencoba merasakan airnya, bahkan meminumnya juga sudah maka saya ingin selalu kembali ke Kalteng," kata Edhy di depan ratusan mahasiswa peserta Outbond 4 Pilar di Swiss Belhotel, Palangka Raya, Kalteng, Jumat (27/5).

Padahal, Edhy melanjutkan, pekan ini sejumlah jadwal acara yang harus dihadirinya di tempat lain sudah disusun. "Entah kenapa saya tiba-tiba jadi pengin ke sini. Saya terlanjur cinta dengan Kalteng" katanya.

Dia pun mengajak untuk bersama-sama membangun Kalteng menjadi lebih baik. Saya yakin di tangan beliau, Kalteng akan bisa lebih maju lagi dari sebelumnya. Apalagi saya lihat sorotan mata begitu antusiasi. Sumber daya alam kuar biasa jga meniliki sdm siap pakai membuat Kalteng lebih baik lagi.

Sebelumnya Rektor Universitas Palangka Raya, Ferdinand mengatakan, siapapun yang pernah meminum air Sungai Kahayan, pasti akan kembali lagi ke Kalteng. (boy/jpnn)


PALANGKA RAYA -- Sungai Kahayan yang membelah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, punya makna tersendiri untuk Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News