'Van Gaal Suruh ke Sini juga Pasti Berat'

'Van Gaal Suruh ke Sini juga Pasti Berat'
Pemain Persela Lamongan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Persela Lamongan akan menjajal kekuatan Semen Padang FC, dalam laga lanjutan pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion H Agus Salim, Sabtu (28/5) sore. (Siaran Langsung SCTV pukul. 16.00 WIB). 

Tim tamu datang dalam kondisi yang labil. Mereka selalu kalah dalam empat laga yang sudah dijalani. Pelatih caretaker, Didik Ludyanto pun mengaku tidak mematok target muluk-muluk.

“Saya berharap semoga apa yang nanti kami tampilkan bisa lebih baik dari yang kemarin-kemarin. Saya terus memotivasi para pemain supaya tida larut dalam kekalahan,” ujar Didik.

Dia mengakui, empat kekalahan beruntun membuat mental anak-anak Lamongan cukup terpukul, sehingga tugas utamanya sebagai caretaker sebelum ditunjuknya pelatih baru adalah memulihkan mental Zainal Arifin, dkk.

“Empat kali kekalahan, siapapun, bahkan Van Gaal suruh ke sini juga pasti berat,” lanjut Didik mengutip nama mantan pelatih Manchester United yang beberapa waktu lalu baru dipecat manajemen Setan Merah -julukan Manchester United.

Meski terkesan merendah dengan kondisi timnya, namun Didik tidak mau menyerah begitu saja, dia beserta seluruh anggota timnya sudah sepakat, bahwa mereka datang ke Padang bukan untuk sekedar jalan-jalan. Mereka mengemban misi membawa pulang minimal satu poin.

“Kami besok (hari ini, red) akan berusaha semaksimal mungkin, supaya kami ke sini tidak jalan tapi pemain sudah sepakat untuk bisa meraih hasil yang maksimal,” ujarnya.

Untuk mengawal lini belakang timnya, Didik akan mempercayakan kepada pemain asing, Kristian Adelmund yang meskipun belum menunjukkan performa maksimal dalam empat laga awal diharapkan mampu menahan gempuran para pemain tuan rumah di kandang sendiri. 

PADANG – Persela Lamongan akan menjajal kekuatan Semen Padang FC, dalam laga lanjutan pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News