Ini Alasan Irjen Ari Dono Dipilih Jadi Kabareskrim

Ini Alasan Irjen Ari Dono Dipilih Jadi Kabareskrim
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri Irjen Ari Dono Sukmanto resmi menjadi Kabareskrim Polri, Jumat (27/5) malam. Ari menggantikan posisi Komjen Anang Iskandar dalam rangka pensiun.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan, alasan Ari dipilih karena ia memiliki pengalaman di bidang serse yang mumpuni.

“Saya pikir kalau sudah bintang dua itu merupakan suatu seleksi alam yang sudah cukup baik. Karena setiap jabatan ada persyaratan, ada masa kerjanya harus dihitung, ada masa pendidikan yang harus memenuhi persyaratan di situ, ada kompetensinya. Saya pikir yang bersangkutan dinilai pantas," ujar Badrodin di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/5).

Lanjut Badrodin, lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1985 itu dianggap dalam kondisi dan prima dalam menakhodai Bareskrim Polri. Badrodin pun berharap, kiranya Ari bisa memberikan warna baru dalam hal penyidikan dan penindakan pada Korps Bhayangkara.

“Karena dia dari sisi usia lebih muda. Kalau lebih muda itu harapannya bisa lebih energik dan bisa lebih baik di dalam penegakan hukum,” pungkas Badrodin.(mg4/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News