Forum dan Pameran Infrastruktur Olah Raga Digelar di BSD City

Forum dan Pameran Infrastruktur Olah Raga Digelar di BSD City
Effi Setiabudi. Foto: YouTube

jpnn.com - JAKARTA - Percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur dan fasilitas olahraga di Indonesia sedang getol dijalankan. Itu bertujuan untuk memaksimalkan kesiapan sebagai tuan rumah serangkaian event olahraga internasional.

Beberapa even itu adalah Tafisa World Games 2016, MotoGP 2017, dan Asian Games 2018.

Guna mendukung suksesnya program pembangunan olah raga, perusahaan pameran terbesar di Indonesia, PT Debindo-ITE menyelenggarakan pameran pengelolaan fasilitas sarana infrastruktur olah raga.

Even itu bertajuk INDONESIA SPORT EXPO & FORUM (ISEF) yang berlangsung sampai 29 Mei, di Hall 3 Indonesia Convention Center Exhibition (ICE) BSD City.

Effi Setiabudi, Direktur Utama Debindo ITE mengatakan bahwa ISEF 2016 bertujuan menjadi salah satu media pertemuan para pemangku kepentingan untuk dan pembangunan fasilitas olah raga khususnya terkait teknologi dan bahan bangunan.

"Forum dan Expo akan dihadiri oleh para pengambil keputusan dan penyedia teknologi bahan bangunan terkini, baik dari dalam dan luar negeri, yang terdiri dari bidang arsitektural, struktural, mekanikal elektrikal, lapangan olah raga yang sesuai dengan standar Internasional”.

Dalam rangkaian ISEF, akan dilaksanakan sebuah forum yang akan dibuka oleh Menteri Pemuda Olah Raga, Imam Nahrawi yang akan pula menyajikan informasi tentang peta infrastruktur olah raga di Indonesia  dan juga diiringi dengan Erick Tohir selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia yang menjelaskan tentang kebutuhan sarana untuk mengejar prestasi olah raga nasional khususnya cabang-cabang olah raga olimpiade. 

Bahasan selanjutnya adalah bagaimana rencana dan pencapaian persiapan infrastruktur Asian Games 2018 yang akan disampaikan oleh Imam S Ernawi, Ketua Umum Satgas Infrastruktur Asian Games 2018 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta bagaimana pengalaman ruang di berbagai arena penyelenggaraan olimpiade yang dipaparkan oleh Richard Sambera, Ketua Asosiasi Atlet Olimpiade Indonesia. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur dan fasilitas olahraga di Indonesia sedang getol dijalankan. Itu bertujuan untuk memaksimalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News