Sosialisasi 4 Pilar Buka Alam Bawah Sadar

Sosialisasi 4 Pilar Buka Alam Bawah Sadar
Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Edhy Prabowo bertukar plakat dengan Rektor Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ferdinand, saat sosialiasi empat pilar, di Palangka Raya, Jumat (27/5). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Majelis Permusyawaratan Rakyat terus memompa semangat generasi muda khususnya mahasiswa, agar lebih meningkatkan nasionalisme. Lewat sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara; Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI yang dipadu dengan kegiatan outbond, MPR mengajak mahasiswa se Kalimantan Tengah semakin meningkatkan kecintaaan kepada daerah maupun bangsa. 

Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Edhy Prabowo yakin, semangat generasi muda khususnya mahasiswa akan membawa Kalteng yang kini dipimpin Gubernur Sugianto Sabran itu menjadi lebih baik. 

Menurut Edhy, di bawah gubernur Sugianto dan semangat mahasiswa, maka Kalteng akan lebih baik dari sebelumnya. "Saya yakin di tangan beliau (Sugianto), Kalteng akan bisa lebih maju dari sebelumnya. Apalagi, sorotan mata antusias mahasiswa yang ada di depan saya membuat saya yakin banyak kader berkualitas di Kalteng," kata Edhy Prabowo. 

Hal itu dikatakan Edhy saat membuka sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara dengan Metode Outbond, Jumat (27/5) di Palangka Raya, Kalteng. Sosialisasi akan digelar selama empat hari, 27-30 Mei 2016, diikuti ratusan mahasiswa se Kalteng.

Edhy yakin, selain sumber daya alam yang luar biasa, Kalteng juga memiliki sumber daya manusia yang siap pakai untuk membuat provinsi ini menjadi lebih baik lagi. "Saya optimis melihat Kalteng akan bangkit. Banyak kader muda di depan saya yang siap membangun Kalteng," kata politikus Partai Gerindra itu.

Dia mengatakan, sosialisasi ini diharapkan dapat membuka alam bawah sadar bahwa masih banyak potensi Kalteng yang belum dikelola dengan benar.

"Kita hidup di tempat emas, tapi belum dikelola. Termasuk jutaan hektar lahan yang belum dikelola dengan baik," kata Ketua Komisi IV DPR itu.

Dia mengajak bersama-sama membenahi Kalteng. Menurut dia, selama ini masih banyak permasalahan di Kalteng. "Dengan potensi yang luas apa yang didapat di Kalteng? Lampu mati setiap hari. Kesusahan bahan bakar, baik gas, minyak tanah, premium. Memang itu faktanya. Itu menjadi tugas kita semua memperbaikinya," kata Edhy. 

PALANGKA RAYA - Majelis Permusyawaratan Rakyat terus memompa semangat generasi muda khususnya mahasiswa, agar lebih meningkatkan nasionalisme. Lewat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News