Ari Dono Sebelum Jabat Kabareskrim...

Ari Dono Sebelum Jabat Kabareskrim...
Ilustrasi. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Irjen Ari Dono Sukmanto resmi terpilih sebagai Kabareskrim, menggantikan posisi Komjen Anang Iskandar yang sudah memasuki usia pensiun.

Dari data yang dihimpun, Irjen Ari Dono adalah salah satu lulusan Akademi Kepolisian di tahun 1985. Dia mulai menempati posisi strategis sejak tahun 2003 dengan jabatan sebagai Kapolres Serang. Tidak lama berselang, Ari Dono bergabung ke dalam Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta di tahun 2004 hingga 2006.

Lalu di tahun 2007, Ari Dono ditugaskan di Ditreskrimum Polda Jawa Barat. Namun dia tak lama menempati posisi itu lantaran mendapat amanat menjadi penyidik utama Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri pada tahun 2009.

Tidak lama berselang mengemban jabatan di Bareskrim Polri, Ari kembali dinaikkan jabatannya menjadi Kabag Instalfor Puslabfor Bareskrim Polri di tahun 2010. Lalu Ari dipercaya mengemban amanat menjadi Wakapolda Sulawesi Tengah pada tahun 2011.

Tak lama kemudian, Ari kembali ditarik ke Bareskrim Polri sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri. Namun hanya dua tahun di Bareskrim Polri, Ari kembali ke Sulteng menjadi Kapolda pada tahun 2013.

Setelah mengisi jabatan sebagai Kapolda Sulteng, Ari dipromosikan sebagai Staf Ahli Manajeman Kapolri di tahun 2014 menggantikan Brigjen Pol Dewa Made Parsana.

Memasuki awal tahun 2016 Ari diembankan tugas sebagai Wakabareskrim tapi belum lama menjadi Wakabareskrim, Ari Dono dinaikan menjadi Kabareskrim menggantikan Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun. (elf/jpg/jpnn)


JAKARTA - Irjen Ari Dono Sukmanto resmi terpilih sebagai Kabareskrim, menggantikan posisi Komjen Anang Iskandar yang sudah memasuki usia pensiun.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News