Jelang Pemilihan Wawako, Anggota Dewan ke Luar Kota

Jelang Pemilihan Wawako, Anggota Dewan ke Luar Kota
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - PALEMBANG – Mulai Sabtu (28/5) semua anggota DPRD Palembang, Sumsel, berangkat ke luar kota dan Senin (30/5) baru kembali mengantor di DPRD. Hal ini berpotensi pada molornya pemilihan wakil walikota (wawako) Palembang.

Saat disambangi di gedung DPRD yang terletak di kawasan Jakabring tersebut. semua ruangan ketua Dewan, wakil dan ruangan komisi tampak sepi.

Bahkan sebagian ruangan pun terlihat gelap tanpa satu pun penghuni. Hanya di bagian sekretariatan Dewan saja yang masih ada petugas yang datang dan melakukan tugasnya.

Syahril Edy, anggota Panlih (panitia pemilihan) Wawako dihubungi melalui ponselnya kemarin,membenarkan kalau semua anggota Dewan sedang melakukan Kunker. Kendati demikian, dirinya menegaskan kalau pemilihan Wawako tetap diusahakan sesuai dengan jadwal yang ada. 

“Kami usahakan tetap sesuai jadwal,” sambungnya. Per tanggal 30 Mei, pihaknya bakal melakukan rapat Panlih untuk menseleksi kelengkapan administrasi kedua calon. 

“Yang jelas sebelum tanggal 3 sudah dilakukan rapat Paripurna untuk pemilihan,” sambungnya lagi. 

Untuk kelengkapan administrasi masing-masing calon, Edy mengaku kemungkinan besar sudah diserahkan ke kesekretariatan hanya saja belum diterima oleh Panlih. “Mungkin sudah di Sekretariatan, tapi kami belum terima,” sambungnya. 

Yudhi F Bram, ketua DPC PAN mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan DPP Pusat terkait kebijakan yang bakal diambil. “Kami sedang mUnas, sekalian akan melaporkan politik yang berkembang di Palembang terutama soal Wawako,” sambungnya. 

PALEMBANG – Mulai Sabtu (28/5) semua anggota DPRD Palembang, Sumsel, berangkat ke luar kota dan Senin (30/5) baru kembali mengantor di DPRD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News