Kandidat Siap Bertarung

Kandidat Siap Bertarung
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Tahapan, program dan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahap kedua tahun 2017, secara nasional sudah dimulai pada Senin (23/5) lalu.

Di Kota Kupang, tahapan, program dan jadwal Pilkada baru dilaunching, Jumat (27/5) malam di Taman Nostalgia. Menariknya, KPU Kota Kupang selaku penyelenggara, bekerjasama dengan Komunitas Timor Music Creative (TMC) untuk membuat kegiatan ini lebih meriah.

Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo mengatakan jabatan wali kota dan wakil akan berakhir pada 1 Agustus 2017. Dengan demikian, Kota Kupang masuk dalam 101 daerah di seluruh Indonesia yang menggelar pilkada serentak tahap kedua pada 15 Februari 2017 nanti.

Seturut amanat undang-undang, KPU Kota Kupang secara hirarkis telah diinstruksikan untuk melaksanakan tahapan pemilihan sebagaimana tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2016 tentang tahapan, program dan jadwal.

“Dalam hajatan pilkada Kota Kupang, KPU Kota Kupang melaksanakan kurang lebih 103 kegiatan, baik dalam tahapan persiapan maupun tahapan penyelenggaraan,” ujarnya seperti dilansir Timor Express (JPNN Group).

Kamilus G. Tokan yang akrab disapa Selly Tokan menegaskan, dirinya belum mengantongi SK dari DPP PDI Perjuangan untuk berpasangan dengan Jonas Salean.

“Keputusan DPC itu akan diusulkan ke DPP. DPP yang akhirnya memutuskannya,” tegas Selly Tokan.

Dia menyatakan siap bila ditunjuk DPP sebagai calon wakil yang akan mendampingi Jonas Salean. Dia juga akan legowo bila yang diputuskan DPP adalah kader lainnya.

KUPANG – Tahapan, program dan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahap kedua tahun 2017, secara nasional sudah dimulai pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News