Mantan Wakapolri Terpilih Kembali Jadi Ketua Harley

Mantan Wakapolri Terpilih Kembali Jadi Ketua Harley
Komunitas Harley Davidson. Foto: Radar Jogja

jpnn.com - JAKARTA - Nanan Soekarna kembali terpilih menjadi ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2016 - 2021. Ini periode kedua ia memimpin sebanyak anggota 4.265 penggemar motor pabrikan Amerika Serikat di Indonesia itu.

Mantan Wakapolri ini, mengklaim akan mengakomodasi semua keluhan organisasinya, baik internal maupun eksternal. Hal ini diperlukan, agar citra HDCI tidak hanya sebagai wadah penggila motor besar, tapi juga bermanfaat bagi lingkungan.

"Jadi HDCI bukan sekedar klub motor. Kami akan berperan dalam membangun dan menularkan semangat positif pada klub motor lainnya," kata Nanan, Minggu (29/5).

Selain itu, lanjut dia, HDCI juga berperan aktif dalam mendukung program pemerintah. "Kami akan menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada setiap anggota," imbuhnya.

Lanjut Nanan, dengan sumber manusia dalam HDCI, yang merupakan kalangan menengah ke atas, ia berharap bisa mendukung program pariwisata nasional di mata dunia.

‎"Dengan begitu akan terbangun ekonomi kreatif, seperti kuliner, bengkel, dan sebagainya," imbuhnya. 

Nanan berjanji HDCI akan lebih intens mengampanyekan program keselamatan dalam berkendara sesuai aturan kepolisian, Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Federation Internationale de l'Automobile (FIA).

‎"Kemudian setiap wilayah yang dilalui touring atau event akan memberikan bakti sosial untuk pembangunan, perbaikan sekolah, rumah ibadah, dan kegiatan yang bermanfaat lainnya," pungkas Nanan. (Mg4/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News