Waduh, Status Ribuan PNS Belum Jelas

Waduh, Status Ribuan PNS Belum Jelas
PNS. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Hingga hari ini masih terdapat PNS yang belum jelas statusnya alias misterius. Ini menyusul dengan dilakukannya investigasi keberadaan 57 ribuan PNS misterius.

"Dari hasil investigasi di lapangan, dari 57 ribuan PNS misterius, akhirnya bisa ditelusuri keberadaan pegawainya. Yang masih ditelusuri sekarang adalah 21 ribuan PNS," ujar Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Minggu (28/5).s

Dari 21 ribuan itu, menurut Bima, kemungkinan besar yang bisa masuk datanya sebanyak 14 ribu. Itu berarti tersisa 7000-an PNS misterius yang akan dikejar keberadaannya.

"Mereka ini bekerja puluhan tahun tapi ketika pensiun tidak mengklaim pensiunnya. Ada juga yang masih aktif tapi tidak mendaftar saat e-PUPNS makanya statusnya jadi misterius. Sedangkan yang 7000-an ini masih belum jelas, makanya kami kejar terus," ujarnya.

‎Mengenai kemungkinan ada kerugian negara, Bima menyatakan, tetap ada peluang. Hanya saja jumlah tidak sebesar yang asumsi awal. Dengan alasan, dari 7000-an PNS itu bisa saja yang fiktif tidak banyak. (esy/jpnn)

 

 

 

JAKARTA- Hingga hari ini masih terdapat PNS yang belum jelas statusnya alias misterius. Ini menyusul dengan dilakukannya investigasi keberadaan 57

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News