Aksi TNI Ini Mengharumkan Nama Indonesia di Dunia

Aksi TNI Ini Mengharumkan Nama Indonesia di Dunia
Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) menampilkan grup musik yaitu “Soedirman Band” sekaligus mengawali acara Monthly Happy Hour di Venue Kolam Renang Unifil, HQ Naqoura, Lebanon, Sabtu (28/5). FOTO: DOK.TNI for JPNN.com

jpnn.com - LEBANON – Kontingen Garuda (Konga) Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) menampilkan grup musik yaitu “Soedirman Band” sekaligus mengawali acara Monthly Happy Hour di Venue Kolam Renang Unifil, HQ Naqoura, Lebanon, Sabtu (28/5).

Penampilan yang dipersembahkan oleh Konga Unifil 2016 ini telah memukau undangan yang hadir, termasuk didalamnya Brigjend Sandeep Bajaj selaku Deputy Force Commander Unifil.

Komandan Konga Unifil 2016, Kolonel Kav Jala Argananto yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran prajurit TNI yang telah memberikan penampilan yang terbaiknya. Aksi prajurit TNI ini mengharumkan nama Indonesia dan membuat Indonesia dihormati sejumlah negara di dunia

Acara tersebut diakhiri dengan kegiatan ramah tamah yang menyajikan beberapa hidangan khas Indonesia, dapat dinikmati oleh seluruh undangan yang hadir dalam acara yang sangat meriah tersebut.

Untuk diketahui, selain penampilan band, prajurit juga menampilkan tarian khas, seni budaya Indonesia dan berbagai tampilan budaya dari negara-negara yang tergabung dalam Unifil baik dari sektor barat maupun timur Area of Operation Lebanon Selatan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebulan sekali sebagai walfare bagi para prajurit dari berbagai negara yang bertugas sebagai pasukan perdamaian dunia di Unifil. Hal ini sangat diperlukan untuk memberikan kesejahteraan secara moril bagi prajurit yang telah bertugas jauh meninggalkan keluarganya di daerah misi PBB.

Tidak dipungkiri kiprah prajurit Konga Unifil 2016 telah banyak memberikan kontribusi yang maksimal terhadap misi perdamaian dunia di Lebanon Selatan.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News