Hamilton Akhiri Paceklik, Rio Haryanto Ukir Hasil Terbaik

Hamilton Akhiri Paceklik, Rio Haryanto Ukir Hasil Terbaik
Rio Haryanto. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - MONACO – Paceklik kemenangan yang dialami Lewis Hamilton berakhir di Monaco. Setelah selalu menjadi pecundang pada lima seri sebelumnya, gacoan Mercedes itu memetik kemenangan perdana musim ini di Monaco, Minggu (29/5).

Total, Hamilton membukukan waktu satu jam 59 menit 29.133 detik. Posisi kedua dihuni pembalap Red Bull Daniel Ricciardo yang terpaut 7,252 detik. Sedangkan posisi ketiga diduduki jagoan Force India Sergio Perez yang berselisih 13,825 detik.

Hasil apik juga diraih pembalap kebangaan Indonesia Rio Haryanto. Andalan Manor Racing itu sukses menyentuh garis finis di urutan ke-15. Bagi Rio, itu merupakan pencapaian terbaiknya selama enam seri yang sudah dilalui.

Pada lima seri sebelumnya, pembalap kelahiran Surakarta itu hanya sanggup finis terbaik di urutan ke-17. Itu terjadi pada seri Bahrain dan Spanyol. Rio juga hanya finis di posisi ke-21 pada seri Tiongkok.

Dalam dua seri lainnya, Rio tak bisa menyelesaikan balapan. Yakni pada seri Australia dan Rusia. (ira/jos/jpnn)

Hasil F1 Monaco:

1. Lewis Hamilton    GBR Mercedes-Mercedes   1h 59m 29.133s

2. Daniel Ricciardo    AUS Red Bull-Renault    +07.252s

MONACO – Paceklik kemenangan yang dialami Lewis Hamilton berakhir di Monaco. Setelah selalu menjadi pecundang pada lima seri sebelumnya, gacoan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News