DPP Golkar Harus Evaluasi Diri

DPP Golkar Harus Evaluasi Diri
DPP Golkar Harus Evaluasi Diri
JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Marzuki Darusman mendesak Ketua Umum dan jajaran DPP Golkar segera melakukan evaluasi kinerjanya. Desakan tersebut terkait dengan merosotnya perolehan suara Golkar hingga 6-7 persen dibanding tahun 2004 lalu.

“Sebelum mengurusi soal capres-cawapres dari Partai Golkar (PG), Ketua Umum dan DPP Partai Golkar hendaknya mengevaluasi kinerjanya. Sebab partai itu tidak hanya bertanggungjawab ke dalam, tapi juga ke rakyat atau publik,“ ujar Marzuki Darusman, di Jakarta, Minggu, (12/4).

Pertanyaan mendasar rakyat yang harus segera dijawab Ketua Umum Jusuf Kalla (JK) adalah  memberikan keterangan kepada rakyat kenapa perolehan suara PG mengalami penurunan. Dengan demikian rakyat akan tahu duduk perkara kebijakan partai sebenarnya.

Menurut Marzuki Darusman, keterangan yang sama juga dibutuhkan Partai Demokrat (PD). “Kurun waktu tiga tahun belakangan PG belum  pernah menilai dirinya sendiri. Ini menjadi sangat penting dan strategis sebelum melakukan hubungan dengan partai lain termasuk rencana berkoalisi dengan PD. Apa yang mau ditawarkan PG, bentuk kerjasamanya seperti apa?, sementara PD memiliki pilihan parpol banyak sebab posisinya sebagai pemenang pemilu, sementara posisi PG sebagai sekunder, “ ujar anggota komisi I DPR RI itu.

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Marzuki Darusman mendesak Ketua Umum dan jajaran DPP Golkar segera melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News