BP Migas Prioritskan Gas Domestik

BP Migas Prioritskan Gas Domestik
BP Migas Prioritskan Gas Domestik
JAKARTA - BP Migas berkomitmen untuk memberikan prioritas pasokan gas untuk domestik. Itu setelah ditandatangani 12 kesepakatan jual beli gas, tanggal 8 April 2008 lalu. Dimana, 12 kesepakatan tersebut merupakan kontrak baru dan sebagian lainnya merupakan kelanjutan dari kontrak-kontrak yang sudah pernah ada.

Kepala BP Migas, R Priyono mengatakan, peran gas bumi untuk pemenuhan kebutuhan energi maupun feedstock di pasar domestik merupakan suatu hal yang terus-menerus didukung. ''Kami harapkan dengan penandatangan kontrak ini dapat mendorong keberhasilan upaya pemerintah untuk melakukan substitusi BBM, sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor energi/kelistrikan dan industri lainnya,'' kata R Priyono di Jakarta, Senin (13/4).

Dikatakan Priyono, penandatangan kontrak ini dapat mendorong penciptaan lapangan kerja untuk 1.400 orang, dengan perincian 1.000 pekerja untuk kontrak suplai gas pada sektor kelistrikan, 200 pekerja untuk sektor pupuk dan 200 orang pekerja untuk sektor industri.

Tapi, nilai seluruh kontrak yang ditandatangani diperkirakan sebesar US$ 465,49 juta (tidak termasuk amandemen PJBG untuk gas yang sudah mengalir).

JAKARTA - BP Migas berkomitmen untuk memberikan prioritas pasokan gas untuk domestik. Itu setelah ditandatangani 12 kesepakatan jual beli gas, tanggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News