Kapal Wisata Tenggelam, Dua dari 14 Penumpang Bocah 3 Tahun

Kapal Wisata Tenggelam, Dua dari 14 Penumpang Bocah 3 Tahun
Proses evakuasi kapal tenggelam di Pulau Angso Duo, Pariaman. Foto: Zikriniati/Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PARIAMAN – Sebuah kapal wisata penyeberangan Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumbar, tenggelam dihajar badai. 

Kapal “Selat Bungo” itu digulung gelombang setelah sepuluh menit berlayar menuju Pulau Angso Duo, Minggu (29/5).

Informasi yang berhasil dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group) di lokasi, karamnya kapal wisata penyeberangan bermuatan 14 orang dengan nahkoda Bambang (32), warga Karan Aur tersebut terjadi pada sekitar pukul 11.20 wib.

Setelah meninggalkan pantai dan berangkat menuju pulau Angso Duo, berselang 10 menit dan 15 meter dari bibir pantai, tiba-tiba kapal diterjang gelombang pada sisi belakang kapal. 

Tingginya gelombang merendam lambung kapal. Setelah 15 menit berselang, air laut yang terus masuk menenggelamnya separuh lampung kapal. Tingginya genangan air membuat 14 orang yang seluruhnya merupakan penumpang yang berasal dari Kota Padang ini menjadi panik.

Dalam waktu singkat, tim SAR BPDB kota Pariaman, Satpol Air Polres Pariaman yang siaga di pinggir pantai dan dibantu nelayan langsung melakukan upaya penyelematan. Jarak titik karamnya kapal yang dekat dengan bibir pantai membuat evakuasi korban dan kapal ke daratan berlangsung cepat. 

"Kita baru menyeberang, sekitar 10 menitan, tiba-tiba kapal kami dihembas gelombang dan air laut masuk ke lambung kapal. Saya dan penumpang lain panik karena kapal nyaris terbenam seluruhnya," ujar salah seorang penumpang, Musjasman kepada pers.

Setelah dilakukan upaya penyelamatan, akhirnya 14 orang penumpang berhasil dievakuasi. Yakni Musjasman (45), Elfira (39), Vinda (31), Rika (35), Musda Fitriani (39), Hafidh (3), Disha (3), Niusma R (36) Padang, Hartita (5), Nofrianti (42), Aulia (7), Amid (35), Ipah (50). Begitu sampai di pantai, mereka mendapatkan perawatan ringan.

PARIAMAN – Sebuah kapal wisata penyeberangan Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumbar, tenggelam dihajar badai.  Kapal “Selat Bungo”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News