WASPADA! Sejak Soekarno Sampai Jokowi Sudah Ingatkan

WASPADA! Sejak Soekarno Sampai Jokowi Sudah Ingatkan
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. FOTO: DOK.TNI for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan kekayaan alam Indonesia menjadi incaran negara asing, Menurutnya, kandungan kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia sudah disadari oleh para Presiden Indonesia. Di antaranya Presiden Pertama Soekarno mengatakan kekayaan alam Indonesia suatu saat nanti akan membuat iri negara-negara di dunia. Demikian pula Presiden Jokowi pada saat dilantik di Senayan menyampaikan, kaya akan sumber daya alam justru dapat menjadi petaka buat kita.

“Itu semua, sekarang sudah menjadi kenyataan. Dengan demikian, maka kita harus waspada dengan kekayaan alam yang kita miliki karena menjadi bahan rebutan oleh negara-negara asing,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI menyampakan hal itu saat memberikan pembekalan kepada 1.940 peserta Apel Mitra Informasi Garuda Sewasana, di Gedung Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Pembekalan ini mengangkat tema “Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri Sebagai Modal Membangun Bangsa Pemenang”.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News