Tuan Rumah Incar Tiga Gelar di Indonesia Open

Tuan Rumah Incar Tiga Gelar di Indonesia Open
Ilustrasi. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - JAKARTA - BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2016 akan dimulai hari ini (Senin, 30/5). Sebanyak 44 pemain pelatnas Cipayung siap bersaing melawan pemain-pemain papan atas dunia. 

Sebagai turnamen kelas premier (superseries premier), BIOSSP akan bertabur bintang-bintang bulutangkis dunia, setidaknya pemain di peringkat 10 besar dunia wajib untuk berlaga di kejuaraan dengan total hadiah sebesar USD 900 ribu ini.
 
Sektor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kurang dari setahun lalu juga berjaya di Istora pada kejuaraan BWF World Champioships 2015, kini kembali menjadi tumpuan.
 
Meski tahun ini baru meraih satu gelar di Malaysia Open Super Series Premier 2016, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tetaplah pasangan ganda campuran elit yang ditakuti lawan-lawannya. Tak heran jika Tontowi/Liliyana juga ditarget juara oleh sang pelatih, Richard Mainaky.
 
Dua peluang di atas masih bisa bertambah lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang bulan lalu baru memetik gelar Singapore Open Super Series 2016. Greysia/Nitya juga ingin tampil sebaik mungkin demi mengamankan posisi mereka di urutan peringkat unggulan pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Ada 44 pemain pelatnas yang ikut di kejuaraa ini dan mereka sudah siap bertanding di BIOSSP. Kejuaraan ini sangat penting untuk mengamankan poin menjelang olimpiade, untuk penentuan urutan unggulan. Setelah turnamen ini akan ada Australia Open 2016 yang juga menjadi penentuan seeding,” ujar Manajer Tim Indonesia di BIOSSP, Ricky Soebagdja, di laman PBSI.
 
“Kami mengandalkan sektor ganda campuran dan ganda putra, namun kami juga punya peluang besar di ganda putri,” tambah Ricky. (adk/jpnn)


JAKARTA - BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2016 akan dimulai hari ini (Senin, 30/5). Sebanyak 44 pemain pelatnas Cipayung siap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News