Massa Ormas Berpawai, Empat Polisi Terluka

Massa Ormas Berpawai, Empat Polisi Terluka
Foto/ilustrasi: JPNN.Com

jpnn.com - MAGELANG - Empat anggota Polres Magelang pada Rabu (25/5) mengalami luka berat. Mereka menjadi korban aksi pemukulan dan pelemparan batu di jalan raya Purworejo-Magelang, tepatnya di Desa Kauman, Kecamatan Salaman.

Peristiwanya terjadi ketika pada petang hari, organisasi Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) berpawai usai menghadiri acara tahunan Akhirusannah di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Kebetulan pawai itu berpapasan dengan sebuah mobil yang di dalamnya terdapat anggota Brimob untuk mengawal kiriman uang.

Tanpa diduga, kaca mobil yang ditumpangi anggota Brimob itu diketok oleh simpatisan GPK. Maksudnya adalah untuk menghentikan mobil karena ada pawai GPK.

Selanjutnya, anggota Brimob di dalam mobil keluar dan mengokang senjatanya. Akhirnya muncul salah pengertian.

Massa GPK tidak terima dengan aksi anggota Brimob itu sehingga terjadi adu mulut dan saling dorong. Melihat situasi memanas, anggota Quick Respon Time (QRT) dan Dalmas Polres Magelang mendatangi lokasi untuk melerai percekcokan.

Saat itu, polisi lantas membawa simpatisan GPK yang terlibat cekcok dengan Brimob ke Polsek Salaman. Namun, dalam perjalanan menuju Polsek Sleman justru terjadi keributan yang berujung  pemukulan terhadap empat anggota Polres Magelang.

Anggota Polres Magelang, Bripka Slamet Sudarno mengalami luka lebam mata sebelah kiri. Sedangkan Bripda Arseno memar di muka sebelah.

Selain itu ada Bripda Praditiya Hafiz yang terkena pukulan di kepala. Sedangkan Aiptu Sasongko luka lecet di tangan sebelah kiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News