Golkar Tak Peduli Luhut dan Nusron Rangkap Jabatan

Golkar Tak Peduli Luhut dan Nusron Rangkap Jabatan
Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dari nama-nama yang diumumkan duduk di jajaran pengurus harian, dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar, terdapat dua orang pejabat di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mereka adalah Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Badan Nasional Penyaluran dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid.

Luhut dipercaya sebagai wakil ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. Sementara Nusron tempatkan sebagai koordinator pemenangan pemilu Indonesia I (Jawa dan Sumatera).

Menurut Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid, keduanya duduk di kepengurusan karena merupakan kader partai yang kini dipimpin Setya Novanto.

"Mereka dimasukkan untuk mengakselerasi program kerja di wilayah," kata Nurdin di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (30/5).

Dengan jabatan tersebut, kedua kader Golkar itu bisa dikategorikan rangkap jabatan. Namun, Nurdin tak mempersoalkannya. Termasuk, soal apakah keduanya sudah seizin Presiden Jokowi atau belum.

"Yang penting Golkar butuh beliau (Luhut dan Nusron). Izin itu urusan mereka," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Dari nama-nama yang diumumkan duduk di jajaran pengurus harian, dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar, terdapat dua orang pejabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News