Wah, Try Out Panahan Lampung Langsung Raih 5 Emas 1 Perunggu

Wah, Try Out Panahan Lampung Langsung Raih 5 Emas 1 Perunggu
Ilustrasi foto dokumen jpnn

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Kontingen Panahan Lampung berhasil berada di peringkat III dengan peroleh 5 Emas dan 1 Perunggu pada Try Out perdana ajang Surabaya Internasional Archery Open Tournament 2016 pada 21-29 Mei lalu. 

Empat emas berhasil diraih Mesra Ayuni pada ronde fita recurve putri jarak 70 meter sesi 1, ronde fita recurve putri jarak 70 meter sesi 2, ronde perorangan jarak 70 meter dan satu emas nomor mix team Mesra Ayuni dan M.Mas Adityo.

Kemudian, satu emas dari Ricky Nick Kevin nomor ronde fita recurve putra jarak 70 meter, satu emas dari nomor mix team Mesra Ayuni dan M.Mas Adityo. Kemudian satu perunggu berhasil diraih Suci Dwi Megasari pada ronde nasional putri.

Pelatih Kontingen Lampung Puryoto mengatakan, tim Lampung berhasil menempati posisi ketiga setelah Jawa Timur juara umum dan Jogjakarta diperingkat kedua dan Kalimantan Timur berada dibawah Lampung dengan menempati posisi keempat. 

“Evaluasi dari pelaksanaan TO pertama ini terlihat anak-anak bertanding cukup maksimal, dan memang over target karena Lampung sebelumnya pada kejuaraan internasional ini minimal kantogi 3 emas, tetapi Alhamdulillah tim panahan Lampung bisa mendapatkan lebih,” ujar Puryoto seperti dikutip dari Radarlampung (Jawa Pos Group), Senin (30/5). 

Dalam kejuraan Surabaya Internasional Archery Open Tournament 2016 tercatat diikuti 264 atlet terdiri dari 40 berasal 10 Provinsi dan tim luar negeri seperti dari Sabah Malaisya.

Puryoto memaparkan, pada pertandingan final Mesra Ayuni di nomor recurve unggul dari tim sabah Malaisya dan pada nomor Mix Team bersama M.Mas Adityo menang atas kontingen panahan Kaltim.  

Persiapan atletnya menuju PON XIX, Puryoto menjelaskan, sejak awal Mei lalu sudah memasuki pelatda khusus .

BANDARLAMPUNG – Kontingen Panahan Lampung berhasil berada di peringkat III dengan peroleh 5 Emas dan 1 Perunggu pada Try Out perdana ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News