Silakan..PDIP Terbuka buat Kritik dari Kalangan Kampus

Silakan..PDIP Terbuka buat Kritik dari Kalangan Kampus
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat memberikan kuliah umum di kampus Unair. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kepercayaan publik terhadap partai politik cenderung menurun. Hal ini menurutnya, harus menjadi pekerjaan rumah buat semua parpol.

"Bila diperhatikan, sejak 1999, terjadi tren dukungan menurun terhadap parpol pemenang pemilu. Ini PR yang harus diatasi," ujar Hasto, saat memberikan kuliah umum di kampus Universitas Airlangga, Surabaya, Senin (30/5).

Belum lagi, katanya, saat ini ada kerentanan parpol hanya menjadi partai elektoral saja, yang disiapkan hanya untuk memenangkan pemilu. Terkait hal ini, Hasto mengatakan ke depan harus bisa diukur kinerja partai dalam menghadapi konstituennya. Antara lain dengan bagaimana partai bisa mengelola sumber daya keuangannya secara mandiri. 

"Ada tren intervensi kapital yang kuat sehingga sumber kapital itu mendesakkan kepentingan agenda politiknya. Parpol juga harus dilihat dari perspektif internal development, terkait bagaimana partai menjalankan fungsi-fungsi organisasinya," ucap Hasto.

Sementara terkait kehadirannya di kampus Unair, Hasto mengatakan PDI Perjuangan sangat terbuka terhadap kritik atau masukan dari kampus. "Kami terus melakukan pembenahan. Silakan..PDI Perjuangan terbuka untuk dikritik. Karena kampus merupakan bagian masa depan bangsa, terlepas dari apapun pilihan politik mereka," tandas Hasto. (adk/jpnn)

SURABAYA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kepercayaan publik terhadap partai politik cenderung menurun. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News