Kasus Yuyun, Menteri Yohana Salahkan Orang Tua

Kasus Yuyun, Menteri Yohana Salahkan Orang Tua
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise mengatakan, saat ini tengah berlangsung krisis pengasuhan anak oleh orang tua. Akibatnya, terjadi krisis moral di kalangan anak-anak.

" Saya mau katakan, dalam kasus Yuyun sebenarnya yang salah adalah orang tua. Pengasuhan orang tua," kata Yohana, saat rapat kerja dengan Komisi VIII DPR membahas perkembangan permasalahan anak di Indonesia dan l-langkah penyelesaiannya, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (30/5).

Di saat peristiwa itu terjadi, lanjut dia, orang tua Yuyun sedang berada di kebun. "Pertanyaannya, sudah berapa lama anaknya perempuan dengan kembarannya ditinggal dan bagaimana mau memperhatikan kedua anak itu?," ujar Yohana.

Menurutnya, jika anak selalu ditinggal karena orang tua sibuk bekerja akan berbahaya. Pasalnya, anak bisa menjadi mangsa pelaku yang berada di sekitar tempat tinggalnya. Selain itu, Yohana juga mengungkap kementerian yang dia pimpin tengah berusaha keras agar anak-anak tidak terlibat dengan pornografi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News