Astaga!! Cuma karena Nakal, Bocah Ditinggal di Hutan

Astaga!! Cuma karena Nakal, Bocah Ditinggal di Hutan
Tim penyelamat bersiap mencari Tanooka. Foto: nbc

jpnn.com - TOKYO - Orangtua dari Tanooka (7) bakal menyesal seumur hidup. Gara-gara sikap mereka yang berlebihan, Tanooka hilang, di tengah hutan.

Tanooka dianggap nakal, mereka lantas meninggalkannya di hutan Kota Nanae, Hokkaido, Jepang, Sabtu (28/5). Niatnya hanya ingin mendisiplinkan Tanooka. Namun, yang terjadi di luar perkiraan. Begitu mereka kembali, Tanooka hilang di hutan di mana area tersebut dihuni beruang liar. Hingga kemarin (30/5), Tanooka belum ditemukan. 

Peristiwa itu bermula saat Tanooka, orangtuanya, serta kakak perempuannya datang ke taman di dekat hutan Kota Nanae. Layaknya anak-anak, Tanooka berbuat nakal. Dia melempari mobil-mobil dan orang-orang yang lewat dengan batu. Orang tuanya pun mulai berang. Dalam perjalanan pulang, Tanooka disuruh keluar dari mobil dan ditinggal. Niatnya, agar Tanooka takut dan tidak mengulangi perbuatannya. Tak disangka, begitu mereka kembali, Tanooka malah hilang. 

Awalnya, kepada polisi, orang tua Tanooka tidak mengaku bahwa merekalah yang meninggalkan bocah tersebut. Mereka bercerita bahwa Tanooka hilang saat mereka naik gunung untuk mengumpulkan tanaman liar. Namun, setelah Tanooka tak kunjung ketemu, keduanya akhirnya mengaku. Berdasar versi orang tua Tanooka, mereka hanya berkendara sepanjang 500 meter dan kembali lagi untuk menjemputnya. 

’’Mereka menyatakan kembali ke lokasi secepatnya, tapi anak lelaki itu sudah tidak ada di sana,’’ ujar juru bicara kepolisian Kota Nanae Mitsuru Wakayama. Mitsuru menjelaskan, area pegunungan tempat Tanooka hilang tersebut kerap dilalui penduduk setempat sebagai jalan pintas. 

Selain penduduk sekitar, jarang ada orang maupun mobil yang lewat. Begitu malam tiba, hutan itu benar-benar gelap karena tidak ada penerangan sama sekali. ’’Bukan hal yang mengagetkan bertemu beruang di berbagai area hutan tersebut,’’ tegasnya. 

Saat ini personel tim pencari terus ditambah. Ada 180 orang tim penyelamat dan pihak kepolisian yang diterjunkan ke lokasi. Area pencarian pun diperluas hingga masuk jauh ke dalam hutan. Beberapa anjing pelacak juga diturunkan, namun belum ada tanda-tanda jejak Tanooka. 

’’Saya merasa kasihan dengan anak saya. Saya minta maaf karena mengakibatkan masalah bagi banyak orang,’’ ujar ayah Tanooka saat diwawancarai NTV.

TOKYO - Orangtua dari Tanooka (7) bakal menyesal seumur hidup. Gara-gara sikap mereka yang berlebihan, Tanooka hilang, di tengah hutan. Tanooka dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News