Ini Amanat Kapolri untuk Kabareskrim Baru

Ini Amanat Kapolri untuk Kabareskrim Baru
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik Kabareskrim Polri Irjen Ari Dono Sukmanto yang menggantikan Komjen Anang Iskandar dalam rangka pensiun. 

Pelantikan berlansung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (31/5) bersamaan dengan delapan perwira tinggi lainnya.

Dalam amanatnya, Badrodin meminta Ari agar mengevaluasi kerja Kabareskrim sebelumnya demi meningkatkan kinerja Polri. Selain itu, penegakan hukum harus dilakukan dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.

"Peka dan responsif ke setiap penegakan hukum terutama yang jadi perhatian publik. Respons cepat, penegakan hukum untuk kepenting‎an keadilan tidak boleh ada kepentingan lain," kata Badrodin dalam amanatnya.

Dia berharap, di tangan Ari, Bareskrim bisa menjadi lokomotif pada Korps Bhayangkara‎ dalam penegakan hukum. ‎"Setiap proses penegakan hukum harus akuntabel dan transparan. Program yang belum dilaksanakan, dilanjutkan kembali. Termasuk pembenahan di internal dan program untuk mengurangi keluhan mas‎yarakat," tandasnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik Kabareskrim Polri Irjen Ari Dono Sukmanto yang menggantikan Komjen Anang Iskandar dalam rangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News