Perampok Terjun ke Sungai, Menyelam, Lama Tak Muncul, Akhirnya...

Perampok Terjun ke Sungai, Menyelam, Lama Tak Muncul, Akhirnya...
Ilustrasi pelaku ditangkap. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - MUKOMUKO - Perampokan yang terjadi di rumah pasangan suami istri, Kusno (55) dan Sumarni (46), Senin (30/5), membuat warga Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami, Muko-muko, Bengkulu,  heboh. 

Warga berusaha mengejar pelaku. Namun pelaku yang belakangan diketahui berinisial Id, 30, berhasil meloloskan diri.

Meski begitu, berkat kesigapan anggota Polsek Mukomuko Selatan (MMS) dalam menindaklanjuti laporan masyarakat. Dengan dipimpin Kapolsek MMS Iptu. Ritian Handayani, S.Ik, pelaku perampokan langsung berhasil dibekuk di hari yang sama.

Kapolsek MMS Iptu Ritian Handayani menurut keterangan korban kejadian bermula saat Kusno sang suami pergi menunaikan salat subuh di masjid. Sedangkan istrinya, salat subuh di rumah.

Namun alangkah kagetnya, usai salat, seseorang memegang memegang badannya dari belakang. Dan orang tersebut langsung menarik kalung emas seberat 15 gram yang dipakai korban.

Sadar kalungnya dirampas, korban berteriak meminta tolong. Warga langsung mendatangi kediaman korban, dan berusaha mengejar pelaku. Namun pelaku sudah lebih dulu kabur.

"Setelah kejadian itu, korban langsung datang ke Polsek, melaporkan kejadian yang baru dialaminya," kata Kapolsek Ritian seperti dikutip dari Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group).

Saat korban Sumarni membuat laporan, suami korban mendatangi salah satu toko emas ternama yang ada di Kecamatan Ipuh. "Suami korban meminta tolong dan berpesan, apabila ada yang menjual emas seberat 15 gram, supaya memberi tahu ke korban," terang Ritian.

MUKOMUKO - Perampokan yang terjadi di rumah pasangan suami istri, Kusno (55) dan Sumarni (46), Senin (30/5), membuat warga Desa Tirta Kencana Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News