Ckckck...Rumah di Komplek TNI AU Dibobol Maling

Ckckck...Rumah di Komplek TNI AU Dibobol Maling
Ckckck...Rumah di Komplek TNI AU Dibobol Maling

jpnn.com - JATIASIH - Aksi pencurian rumah kosong (Rumsong) kembali terjadi di Kavling Pati TNI AU No.2 Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Pemilik rumah, Nieke Masruchiyah (50), baru mengetahuinya saat dirinya kembali ke rumah, Sabtu (28/5).

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga beraksi seorang diri. "Kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya," ucap Evi, Senin (30/5).

Evi melanjutkan, korban baru mengetahui rumahnya dibobol pencuri pada pukul 20.00. Saat itu, dirinya baru sampai di kediamannya, dan curiga melihat slot pintu pagar rumah sudah dalam keadaan rusak. 

Dugaan sementara, pelaku memotong slot pintu pagar menggunakan kikir atau gergaji besi. Setelah itu, pelaku kemudian masuk ke dalam rumah dengan mencungkil pintu rumah bagian depan, kerusakan juga terjadi pada pintu kamar. "Pelaku sebelumnya memotong slot pagar rumah. Dan mencungkil pintu depan untuk masuk dalam rumah," ungkap Evi.

Korban masih melakukan penghitungan jumlah kerugian yang dialaminya. Rumah yang dalam keadaan kosong, itu membuat pelaku leluasa menguras harta benda korban, seperti TV, audio video, jam tangan, kaca mata, lukisan, dan lainnya. Usai menguras harta benda korban pelaku juga keluar rumah dari tempat awal pelaku masuk.

"Pelaku membawa sejumlah barang elektronik dan lainnya serta keluar dari pintu depan, tanpa diketahui orang lain," ujar Evi

Korban yang mengetahui rumahnya telah disatroni pencuri kemudian melapor ke Polsek Jatiasih. Dan petugas pun langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencari keterangan para saksi. Salah satunya satpam rumah, yakni Bonar (38 tahun) dan Wahono (74). Bila nanti pelaku berhasil ditangkap maka akan dijerat dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sesuai Pasal 363 KUHP. (dat/dil/jpnn)


JATIASIH - Aksi pencurian rumah kosong (Rumsong) kembali terjadi di Kavling Pati TNI AU No.2 Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Pemilik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News