Indonesia Open Tinggal Sisakan Dua Juara Bertahan

Indonesia Open Tinggal Sisakan Dua Juara Bertahan
Ratchanok Intanon. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 bakal masuk hari ketiga, besok (Rabu, 1/6). Sejumlah Jago Tepok Bulu Dunia masih terus melaju, namun tak sedikit juga nan harus gugur.

Salah satu yang sudah angkat koper adalah tunggal putri peringkat dua dunia, Ratchanok Intanon. Tunggal asal Thailand yang merupakan juara Indonesia Open tahun lalu itu, harus tersingkir di babak pertama. 

Pemain yang dikenal sopan di dalam lapangan, selalu memberi hormat saat mengganti shuttlecock ini, kalah dari tunggal Tiongkok, Sun Yu, 15-21, 18-21.

Kini, Indonesia Open hanya menyisakan dua juara bertahan. Yakni di sektor ganda campuran dan ganda putra. Di nomor campuran, juara tahun lalu Xu Chen/Ma Jin masih bertahan. Di babak pertama siang tadi, tanpa kesulitan berarti Xu/Ma menyingkirkan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia 21-16, 21-16.

Sementara juara bertahan di ganda putra, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) baru akan turun besok, meladeni ganda Indonesia yang lolos lewat kualifikasi, Calvin Kristanto/Bagas Maulana.

Dari sektor tunggal putra, juara baru sudah bisa dipastikan bahkan sebelum Indonesia Open 2016 digeber. Ini terjadi menyusul absennya petahana Kento Momota (Jepang). Momota terakhir dilaporkan masih sibuk berurusan dengan aparat berwajib di Negeri Matahari Terbit, karena diduga terlibat judi.

Sedangakn juara bertahan Indonesia Open di nomor ganda putri, Tang Jinhua/Tian Qing, tahun ini cerai. Tang Jinhua datang ke Jakarta musim ini berpasangan dengan Huang Yaqiong, sementara Tian Qing duet dengan Zhao Yunlei. (adk/jpnn)

Finalis Indonesia Open 2015

JAKARTA - BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 bakal masuk hari ketiga, besok (Rabu, 1/6). Sejumlah Jago Tepok Bulu Dunia masih terus melaju,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News