Demi Peran, Dion Wiyoko Rela Gemukkan Badan

Demi Peran, Dion Wiyoko Rela Gemukkan Badan
Albert Halim dan Andrew Darwis, mimin Kaskus. Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Aktor Dion Wiyoko berperan sebagai pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata, dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus. Untuk bisa memiliki kemiripan dengan Ken, ia rela menggemukkan badan. 

“Bahkan, saya harus menggemukkan badan sepuluh kilogram selama sebulan,” kata Dion di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (31/5). 

Pada awalnya, pria kelahiran Surabaya itu menyatakan, dirinya diberi tahu untuk menaikkan berat badan lima hingga enam kilogram. Namun, sebulan sebelum syuting, Dion diminta untuk meningkatkannya menjadi sepuluh kilogram. 

“Dan tantangan tersulitnya, saya harus turunin berat badan kembali ke normaldalam waktu tiga bulan,” ucap Dion. 

Supaya bisa lebih mendalami karakter, Dion juga bertemu langsung dengan Ken. Menurut dia, Ken tidak memiliki suatu keunikan yang signifikan. 

“Jadi saya mesti nyari karakter aslinya. Dengan workshop dua bulan, kami cari chemistry, dan ngobrol terus. Saya mencoba bagaimana caranya penonton percaya apa yang saya perankan adalah Ken Dean,” ungkap Dion. 

Akting Dion mendapat pujian dari pendiri dan mimin Kaskus, Andrew Darwis. Menurut Andrew, Dion bisa memerankan karakter Ken dengan sangat baik. 

“Dion jadi Ken banget di sana. Orangnya cuek banget, malas-malasan, jago ngeles, kalau ditelepon enggak pernah angkat. Moga-moga Dion jangan ikutin yang jeleknya, kalauhokinya boleh ikutin si Ken,” ujar Andrew.

JAKARTA - Aktor Dion Wiyoko berperan sebagai pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata, dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus. Untuk bisa memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News