FIFA Tunjuk Mantan Bintang Milan sebagai Sekretaris

FIFA Tunjuk Mantan Bintang Milan sebagai Sekretaris
Ilustrasi Foto AFP

jpnn.com - SWISS - FIFA menunjuk mantan playmaker AC Milan Zvonimir Boban sebagai sekretaris organisasi pengganti Fatma Samoura yang didaulat menjadi Sekretaris Jenderal di federasi sepakbola dunia tersebut.

Samoura diangkat sebagai Sekjen FIFA dua minggu lalu dan dirinya tak ingin membuang waktu dengan merombak kabinetnya. Meski belum dilantik, ia memasukkan Boban untuk menangani urusan sepakbola.

"Guna mencapai tujuan organisasi, kami harus memperkenalkan satu pengembangan struktur yang akan membuat FIFA lebih efisien dan sesuai dengan tujuan mengembangkan sepakbola di segala tempat," ujar Samoura seperti dilansir dari laman Football Italia.

"Bagian administrasi FIFA akan dibagi menjadi dua pilar utama. Pertama adalah bagian yang mengurus keuangan serta segala administrasinya, dan pilar lain untuk mengurus pengembangan sepakbola dan mengorganisir kompetisi," terang dia. 

Samoura mengungkapkan tugas Bonam adalah menjalankan kompetisi-kompetisi FIFA yang akan datang seperti Piala Dunia dan Piala Konfederasi.(ray/jpnn)


SWISS - FIFA menunjuk mantan playmaker AC Milan Zvonimir Boban sebagai sekretaris organisasi pengganti Fatma Samoura yang didaulat menjadi Sekretaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News