OSO Yakin Pengalaman Pangdam

Abdullah: Jangan Malah Bikin Mundur

OSO Yakin Pengalaman Pangdam
Wakil Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat Oesman Sapta Odang. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura resmi berganti. Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen TNI Andika Perkasa dipercaya menjabat Pandam XII/Tanjungpura, menggantikan Mayjen Agung Risdhianto.

Andika dilantik Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Markas Besar TNI AD, di Jakarta, Senin (30/5). Sedangkan Brigjen Musyafak dilantik Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolda Kalbar.

Mantan Kapolda Jambi ini menggantikan Brigjen Arief Sulistyanto yang dipercaya menjabat Staf Ahli Manajemen Kapolri. Sejumlah harapan tercurah kepada jenderal-jenderal ini untuk bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan menjaga Kalbar dari ancaman gangguan keamanan  serta pertahanan.

Wakil Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat Oesman Sapta Odang, yakin Andika mampu memenuhi harapan masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Kodam XII/Tanjungpura yang meliputi Kalbar dan Kalimantan Tengah.

Pengusaha nasional asal Kalbar yang karib disapa OSO ini menegaskan, baik Agung maupun Andika sama-sama berpengalaman sebagai pasukan pengamanan presiden. Agung merupakan perwira tinggi TNI yang pernah menjadi Sekretaris Pribadi Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Sedangkan Andika, tak lain ialah mantan Komandan Paspampres. “Dua-duanya (Andika dan Agung) punya pengalaman dan pasti memenuhi keinginan masyarakat Kalbar,” kata OSO menjawab JPNN, Selasa (31/5).

Tak  cuma itu, OSO juga menaruh kepercayaan kepada Kapolda Kalbar yang baru. Ia menilai Kapolda yang lama sudah baik menjalankan tugasnya.

Karenanya, ia yakin, Kapolda baru mampu meneruskan apa yang sudah dilaksanakan Kapolda sebelumnya. Termasuk dalam menyelesaikan segala persoalan yang ada. “Saya yakin Kapolda baru dapat mengatasi masalah yang telah diatasi oleh Kapolda lama,” ungkap OSO. 

JAKARTA – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura resmi berganti. Mantan Komandan Pasukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News