Jelang Ramadan, Korlantas Polri Evaluasi Jalur Mudik

Jelang Ramadan, Korlantas Polri Evaluasi Jalur Mudik
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Korlantas Polri melakukan sejumlah persiapan jelang arus mudik 2016. Salah satunya dengan menggandeng Jasa Raharja, Kementerian Pekerjaan Umum, dan pemangku kepentingan lainnya untuk melakukan evaluasi menghadapi arus mudik pada Juli mendatang.

 

Kakorlantas Polri Irjen Agung Maryoto mengatakan, evaluasi bersama dilakukan untuk mencegah kemacetan. Apalagi, setiap tahun, jumlah pemudik dan volume kendaraan bertambah.

"Mudik ini memang sudah menjadi agenda tahunan, jadi harus ada terus peningkatan sinergitas antar institusi," kata Agung saat menggelar pertemuan di Brebes, Jawa Tengah, Selasa (31/5).

‎Agung menjadikan penanganan arus mudik sebagai prioritas Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Barat, serta Polres dari lima Provinsi di Jawa. Agung menambahkan, seluruh sektor harus melakukan fungsi kontrol guna meminimalisir kemacetan dan kecelakaan.

"Semua pihak harus memahami fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing. Jadi bila ada kemacetan atau kecelakaan, petugas bisa melaksanakan tugasnya masing-masing," ucap Agung.

Selain itu, pihaknya juga akan menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo, yang menginginkan angka kemacetan dan kematian saat arus mudik bisa menurun.

"Semua kendaraan umum nantinya akan diperiksa, apakah layak beroperasi atau tidak. Ini menjadi atensi kami di lapangan agar bisa menyiapkannya lebih baik lagi," tandas Agung. (Mg4/jpnn)


Berita Selanjutnya:
3 Renungan Soal Takwa

JAKARTA - Korlantas Polri melakukan sejumlah persiapan jelang arus mudik 2016. Salah satunya dengan menggandeng Jasa Raharja, Kementerian Pekerjaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News